Loading...

Merk Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama

Merk Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda di usia kandungan trimester pertama ini, sangat penting di ketahui para ibu hami muda. Karena sangat membantu menutrisi bayi di dalam rahim dan menjaga kesehatan ibu saat menjalani kehamilan.. 
Vitamin Untuk Ibu Hamil
Untuk memastikan tumbuh kembang janin agar sehat, ibu harus memperhatikan kebutuhan vitamin saat sedang hamil. Mengatur pola makan yang tepat adalah salah satu cara memberikan segala kebutuhan nutrisi pada janin.

Ibu hamil bisa mendapatkan nutrisi yang di butuhkan janin dari makanan atau dari vitamin kesehatan yang di khususkan untuk ibu hamil. untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang di butuhkan untuk ibu hamil, maka kamu harus meminta saran dari dokter.

Sedangkan untuk suplement atau vitamin pun sama, alangkah baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter dan meminta sarana vitamin apa saja yang di boleh di minum agar janin tumbuh dengan sehat.

Ada 4 kandungan vitamin yang di butuhkan untuk ibu hamil, berikut penjelasannya :

4 kandungan Penting Yang Di Butuhkan Ibu Hamil.

  • Asam Folat.
Asam folat sangat di butuhkan untuk ibu hamil untuk mencegah terjadinya cacat otak atau cacat sistem pada saraf bayi.  Ibu hamil membutuhkan sekita 400 - 800 mg asam folat setiap harinya.

Kamu bisa memenuhi kebutuhan asam folat tersebut dari susu / vitamin ibu hamil di apotik, atau kamu bisa mendapatkannya dari beberapa makanan, seperti, sayuran hijau, sereal, gandum, kacang -kacangan, dan jeruk.
  • Zat Besi
Oksigen yang mengalir ke seluruh bagian tubuh di bawa oleh sel darah merah. oleh karena itu, ibu hamil membutuhkan zat besi yang cukup untuk kebutuhan sehari-harinya. Zat besi berguna untuk membentuk sel - sel darah merah yang baru. 

Jika kekurangan zat besi ibu hamil bisa terkena resiko anemia, yang menyebabkan pusing, mudah lelah, lemah, dan pucat. 
Selain itu, zat besi juga sangat di butuhkan oleh janin untuk pertumbuhan, jika janin kekurangan zat besi, bisa menyebabkan bayi anemia saat lahir, lahir prematur dan berat badan bayi yang rendah. 
  • Kalsium
Asupan kalsium yang di butuhkan untuk janin sekitar 1000 mg setiap harinya. Kalsium sangat penting untuk janin yang berguna untuk pembentukan ruas tulang bayi. 

Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk pertumbuhan janin agar sehat dan sempurna, sehingga bayi terhindar dari cacat fisik. 
  • Vitamin D.
Tidak jauh berbeda dengan kalsium, vitamin D juga sangat penting untuk pertumbuhan tulang janin. Setidaknya kebutuhan vitamin D untuk ibu hamil sekitar 10 mg setiap harinya. 

Jika ibu hamil dan janin kekurang vitamin D, akan menyebabkan ketidaksempurnaan dalam petumbuhan janin sehingga tidak maksimal. 

Kamu bisa mendapatkan semua kandungan yang di butuhkan untuk ibu hamil tersebut dari beberapa makanan yang sehat dan berbahan alami. 
Selain dari makanan, kamu juga bisa mendaptkan kebutuhan untuk ibu hamil tersebut dari beberapa suplement atau vitamin khusus untuk ibu hamil yang biasanya tersedia di apotik. Berikut refrensi vitamin untuk ibu hamil muda :

Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama

Tetapi dalam memilih vitamin, alangkah baiknya minta saran dari dokter ahli kandungan, agar bayi mendapatkan asupan nutrisi yang terbaik. 
  • Obical, 
  • Calmi AF
  • Elkana
  • Folamil genio.
  • Cavid D3.
  • Folavit.
  • Folda.
  • Ferofort.
  • Fetavita.
  • Hemobion. 
Itulah beberapa refrensi vitamin untuk ibu hamil yang bisa membantu me-nutrisi janin agar tumbuh sehat, da juga bisa membantu menajaga kesehatan ibu saat sedang dalam masa kehamilan. 
Vitamin Penyubur Kandungan 869030273595402457

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Tips Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli S,pOG

Popular Posts